Spesifikasi dan Harga Huawei Y6 Pro Ponsel Terbaru dari Huawei



Harga Huawei Y6 Pro - Ponsel terbaru dari Huawei dengan nama Y6 Pro ini merupakan generasi penerus dari seri Huawei Y6 yang sebelumnya juga cukup sukses di pasaran. Bedanya dengan seri sebelumnya Huawei Y6 Pro hadir dengan peningkatan spesifikasi teknis yang lebih baik dari versi lamanya. Untuk memberikan tampilan visual yang menawan bagi penggunanya, Huawei pun mengusung panel layar jenis IPS LCD yang memiliki ukuran seluas 5 inci. Dengan desain tidak terlalu berbeda dengan versi reguler, ponsel ini menggunakan tubuh yang dibalut material berkualitas, yang mana pada bagian back cover di buat lebih bertekstur dan sisi samping dilingkari frame berwarna metal sehingga lebih nyaman sewaktu digunakan. Ponsel ini memiliki panjang 143,1mm lebar 71,8mm dan ketebalan 9,7mm, sehingga menghasilkan bobot seberat 160 gram.

Spesifikasi dan Harga Huawei Y6 Pro
Huawei Y6 Pro
Dapur pacu Huawei Y6 Pro dilengkapi oleh chipset Mediatek MT6735P yang memiliki empat inti CPU, atau biasa disebut dengan teknologi Quad-core, meski dari kualitas prosesor Huawei Y6 Pro masih kalah dengan seri Huawei Honor 4C yang memiliki CPU Octa-core 1.2 GHz, namun kehadiran prosesor besutan MediaTek berkekuatan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 tersebut sudah bisa memberikan performa yang tangguh dan kinerja olah data optimal. Huawei Y6 Pro juga didukung oleh kapasitas RAM 2 GB. Untuk sektor grafis, Huawei mengandalkan kartu pengolah garfis atau GPU dari Mali-T720MP2. Untuk sistem operasi yang akan menjalankan seluruh komponen hardware yang ada, pada spesifikasi Huawei Y6 Pro telah ditanamkan sistem operasi Android Lollipop v5.1

Dengan layar resolusi 720 x 1280 pixel atau setara HD serta tingkat kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Menariknya lagi, Huawei juga tampak menambahkan fitur liquid crystal pada bagian layar yang dibawa oleh Y6 Pro, sehingga membuat gambar di atas layar terlihat lebih bening serta jelas dilihat dari berbagai sudut. Namun untuk pelindung layar tidak disebutkan pada laman informasi yang kami dapat. Meski belum ada kejelasan akan adanya pelindung bagian layar, tetapi untuk tampilan antarmuka, Huawei Y6 Pro di jalankan pada sistem operasi android v5.1 (Lollipop) sebagai dasar dari Emotion UI 3.1 Lite, yang membuat tampilan awal dari Huawei Y6 Pro terlihat menarik dan berbeda dari pada ponsel lain. Ruang penyimpanan ponsel ini diberikan ruang cukup luas di sisi internal dengan kapasitas maksimum menyimpan file hingga 16 GB dan bisa diperluas menggunakan microSD.

Untuk bagian forografi pada ponsel ini akan disuguhi dengan perangkat kamera utama berkekuatan 13 MP yang pastinya akan menghasilkan jepretan foto yang cukup baik. Kamera utama pada smartphone ini mampu menghasilkan foto beresolusi 4208 x 3120 pixels. Selain itu, kamera utama yang ada di sisi belakang itu juga dilengkapi dengan fitur aperture f/2.0, lensa 28mm, LED Flash, Geo Tagging, serta Face Detection. Selain fungsi fotografi, kamera pada Huawei Y6 Pro tersebut juga mampu menghasilkan rekaman video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Kemudian sebagai pelengkap kebutuhan fotografi modern, spesifikasi fotografi pada Huawei Y6 Pro juga dilengkapi dengan kamera sekunder 5 MP. Kamera yang berada di sisi depan itu bisa kamu manfaatkan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video call.

Di bagian konektifitas terdiri atas WI-FI 802.11 b/g/n berfitur Wi-Fi hotspot + Wi-Fi direct yang bisa diandalkan untuk melakukan transfer file tanpa menggunakan kabel serta tanpa harus mengeluarkan biaya data tambahan, kemudian ada juga Bluetooth and GPS dengan AGPS yang memiliki tingkat keakuratan dan kecepatan lebih baik untuk menemukan lokasi sesuai dengan apa yang di inginkan oleh para penggunanya. Selanjutnya untuk koneksi internet, ponsel ini dibekali diri dengan 4G LTE, dengan kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload maksimal meraih angka 50 Mbps, yang bisa dikatakan cukup untuk menikmati streaming video tanpa harus menjumpai buffering, dan mengunggah foto ke sosial media tanpa mebutuhkan waktu yang lama.

Harga Huawei Y6 Pro

Harga Huawei Y6 Pro berdasarkan informasi yang dikutip dari laman GSM Arena berada pada kisaran 280 euro, atau setara dengan kurang lebih Rp 4,2 jutaan.

Spesifikasi Huawei Y6 Pro

Jaringan
GSM / HSPA / LTE
Tanggal Launching
2015, October
Status
Available. Released 2015, October
Dimensi
143.1 x 71.8 x 9.7 mm (5.63 x 2.83 x 0.38 in)
Berat
160 g (5.64 oz)
SIM
Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Tipe Layar
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar
5.0 inches (~67.1% screen-to-body ratio)
Resolusi
720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch
Yes
Fitur Layar
- EMUI 3.1
OS
Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset
Mediatek MT6735P
CPU
Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU
Mali-T720MP2
Card slot
microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
Internal
16 GB, 2 GB RAM
Kamera Primer
13 MP, f/2.0, 28mm, autofocus, LED flash
Fitur Kamera
Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video
1080p@30fps
Kamera Sekunder
5 MP, f/2.2
Alert types
Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker
Yes
3.5mm jack
Yes
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth
v4.0, A2DP, LE
GPS
Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio
FM radio
USB
microUSB v2.0
Sensors
Accelerometer, proximity
Messaging
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser
HTML5
Java
No
Fitur Lainnya
- Fast battery charging
- Reverse charging
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP3/WAV/eAAC+/Flac player
- MP4/H.264 player
- Document viewer
- Photo/video editor
Baterai
Non-removable Li-Po 4000 mAh battery
Warna
Gray, Gold, White



Related Posts:

Artikel Disarankan