Harga dan Spesifikasi Samsung Gear S2 Terbaru di Indonesia



Harga Samsung Gear S2 Terbaru di Indonesia – Jam tangan pintar atau sering disebut sebagai smartwatch semakin populer di kalangan pelaku teknologi. Hal ini membuat produsen smartwatch terus merilis produk terbarunya, salah satunya adalah Samsung yang belum lama ini mulai memasarkan Samsung Gear S2 di Indonesia. Smartwatch ini hadir dengan desain berbeda dari Gear S generasi pertama. Sebab kali ini Samsung mendesain Gear S2 dengan desain bundar layaknya Motorola Moto 360 dan LG G Watch R.
Harga dan Spesifikasi Samsung Gear S2
Samsung Gear S2
Smartwatch ini memiliki banyak kecanggihan teknologi yang tak dijumpai pada Samsung Gear S generasi pertama. Selain itu Samsung juga menawarkan perubahan desain signifikan yang terlihat lebih elegan dan premium. Pasalnya, Samsung menawarkan desain Smartwatch bundar yang dibarengi pemakaian material stailess steel yang dibuat dengan desain tipis dan ramping. Hadir dengan membawa desain layar melingkar yang memiliki diameter 1.2 inci dan memakai teknologi layar Super Amoled dengan resolusi 360 x 360 pixels dengan kerapatan layar 302 ppi. Layar tersebut akan menampilkan watch face dan beragam aplikasi lainnya dengan kualitas gambar lebih tajam dibandingkan smartwatch pada umumnya.

Untuk ukuran dimensinya dibagi dalam 3 varian berbeda, pertama adalah versi Bluetooth dengan dimensi 42.3 x 49.8 x 11.4 mm, kemudian bluetooth clasic berdimensi 39.9 x 43.6 x 11.4 mm dan yang terakhir merupakan versi 3G dengan ukuran 44.0 x 51.8 x 13.4 mm. Selain itu desain strap juga ditawarkan dengan tampilan berbeda. Samsung Gear S2 tipe classic menawarkan strap berbahan kulit yang terlihat lebih premium dibandingkan versi standard. Namun semua tipe Gear S2 tersebut sama-sama dilengkapi material utama berbahan stainless steel yang dibuat dengan teknologi khusus agar menghasilkan desain premium yang tipis dan ramping. Menariknya Samsung menghadirkan bezel melingkar sebagai navigasi untuk berpindah dan menjalankan berbagai fitur yang dimiliki Gear S2.

Pada bagian samping terdapat tombol home dan back yang mempermudah pengoperasian smartwatch ini. Selain tombol fisik terdapat juga layar touch screen berukuran 1.2 inci yang dipersiapkan untuk menampilkan berbagai fitur dan aplikasi bawaan seperti S-Health, S-Voice, dan berbagi aplikasi penting lainnya. Selain itu, Samsung juga melengkapi Gear S2 dengan fitur Samsung Pay. Fitur S-Health ini mampu membaca denyut jantung, dan menghitung perbandingan asupan kafein dan air. Dan fitur ini juga bisa dipakai untuk menghitung jumlah langkah jalan dan keluaran kalori ketika penggunanya berolahraga serta beraktivitas sehari-hari.

Untuk mendukung aktivitas diluar ruangan smartwatch ini telah dilengkapi sertifikat IP68 yang artinya smartwatch ini mampu bertahan dari rendaman air dan partikel debu. Sehingga dapat digunakan untuk berendam didalam air selama 30 menit pada kedalaman maksimum 1.5 meter. Terdapat juga beberapa sensor khusus untuk meningkatkan fungsi smartwatch ini. Dimana Samsung telah meletakan sensor Accelerometer, Gyroscope, heart rate, Barometer, Ambient light, dan GPS yang tersedia khusus untuk versi 3G. Selain itu, smartwatch ini juga dilengkapi Bluetooth yang berfungsi untuk menghubungkan Gear S2 ke perangkat smartphone, sehingga semua notifikasi yang anda dapatkan akan muncul pada layar Gear S2.

Pada bagian dapur pacu jam tangan pintar ini dilengkapi Ram sebesar 4GB dan membawa memori internal 512 mb. Sedangkan untuk processornya diotaki oleh Exynos 3250 dengan kecepatan Dual Core 1.0 Ghz Cortex A7. Namun untuk versi 3G rupanya memakai processor bertipe Qualcomm MSM8x26 yang sama-sama memiliki clock speed Dual Core 1.0 Ghz. Menariknya, Samsung tak memakai sistem operasi Android Wear pada jam tangan pintarnya, melainkan sistem operasi Tizen yang dibuat secara khusus untuk smarwatch.

Harga Samsung Gear S2

Harga Samsung Gear S2 Bluetooth Rp 5,299,000
Harga Samsung Gear S2 Classic Rp 7,960,000

Spesifikasi Samsung Gear S2

Ukuran
51.8 x 44 x 13.4 mm / 42 gram (3G)

43.6 x 39.9 x 11.4 mm / 51 gram (Bluetooth)

Layar
Tipel Layar : AMOLED capacitive touchscreen

Ukuran : 1.2 inches

Resolusi : 360 x 360 pixels (~302 ppi pixel density)

Pelindung : Corning Gorlla Glass 3

Material : Stainless Steel

Konektifitas
Electronic SIM card (Khusus Versi 3G)

Bluetooth V4.1

NFC

A-GPS (Khusus Versi 3G)

Wi-Fi 802.11 b/g/n

Memori
Internal : 4 GB

Eksternal : –

Ram 512 MB

OS
Tizen-based wearable platform


Dapur Pacu
CPU : Qualcomm MSM8x26, Dual-core 1 GHz (3G)

CPU : Exynos 3250, Dual-core 1 GHz (Bluetooth)

Baterai
Non-removable Li-Ion 300 mAh (3G)

Non-removable Li-Ion 250 mAh (Bluetooth)

Sensor / Fitur
Accelerometer, gyro, heart rate, barometer

 Always-on display

Rotating bezel

Wireless charging

S-Voice natural language commands and dictation

S-Health

Related Posts:

Artikel Disarankan