Cara Memilih Ponsel Android Murah Berdasarkan Fitur dan Spesifikasi


Cara Memilih Ponsel AndroidPonsel android sudah semakin menjadi trend gadget belakangan ini, berbagai vendor menghadirkan ponsel android yang bukan hanya kompetitif dalam masalah fitur namun juga harga. Untuk Anda yang sedang merencanakan untuk membeli ponsel android yang bagus dan berkualitas dengan harga yang terjangkau, maka dapat membaca tulisan sebagai berikut:

Cara Memilih Ponsel Android
Ponsel Android



1. CPU (Central Processing Unit)

Adalah komponen terpenting yang mempengaruhi performa ponsel android. Saat ini handphone yang dapat memiliki performa baik biasanya dilengkapi dengan sistem prosesor Quad Core atau Octa Core. Ponsel android biasanya menggunakan processor mediatek atau qualcomm yang memiliki keunggulan lebih dalam grafik dan performa. Dan diatasnya biasanya menggunakan processor exynos yang memiliki kelebihan dalam hal konsumsi daya nya yang irit.



2. Jaringan Mobile

Untuk akses internet yang cepat maka sebaiknya memilih handphone yang mendukung untuk jaringan 4G LTE. Untuk pengguna yang bekerja dengan jaringan internet maka jaringan 4G akan sangat membantu, sebab selain cepat teknologi 4G LTE juga memiliki kecepatan transfer data yang stabil.



3. Kamera

Apabila pengguna handphone memiliki hobi fotografi, selfie atau mengambil gambar pemandangan maka pilih ponsel android dengan kamera minimal 13 MP. Dan untuk  anda yang gemar selfie maka kamera sekunder atau belakang sebaiknya memiliki resolusi minmal 5 MP.



4. Ukuran Layar

Untuk Anda dengan mobiltas tinggi maka ukuran layar yang sesuai dengan kebutuhan  adalah tidak terlalu besar dan tidak juga terlalu kecil. Biasanya pria membawa ponsel di kantong baju dan ukuran layar yang pas dan tidak memonjol di kantong baju adalah 4.7 inch. Sedangkan bagi anda yang hobi browsing internet melalui hp maka ukuran layar yang besar akan membuat browsing anda lebih nyaman.



5. Resolusi Layar

Setelah ukuran layar ponsel yang sesuai dengan  kebutuhan sudah ditentukan maka selanjutnya pastikan resolusi layar dapat dilihat dengan nyaman oleh mata. Ukuran resolusi yang nyaman minimal 720 X 1280 piksel, gambar yang ditampilkan pada layar dapat terlihat lebih indah dan tajam.



6. RAM

Pengguna android seringkali membuka program sementara program lain masih berjalan di background, hal ini tentunya berpengaruh pada kapasitas RAM. Maka sebaiknya memilih ponsel android yang memiliki kapasitas RAM minimal 1GB, namun untuk anda yang hobi game sebaiknya memilih ponsel dengan RAM minimal 2GB. RAM, hal ini berguna untuk mengatur kecepatan dalam menjalankan kegiatan multitasking .



7. Memory internal

Kapasitas memory internal harus menjadi pertimbangan dalam pemilihan ponsel sebab beberapa aplikasi android menggunakan memory internal untuk penyimpanan, sehingga akan mengganggu kinerja ponsel tersebut apabila memory internal sudah penuh untuk menyimpan aplikasi. Kapasitas memory internal yang disarankan untuk penggunaan normal adalah > 8GB.



8. Baterai

Saat membeli sebuah ponsel android sebaiknya ponsel tersebut dibekali dengan kapasitas baterai minimal 2000 mAh. Namun jika kamu seorang yang suka traveling maka pilihlah ponsel dengan kapasitas baterai yang lebih besar agar dapat bertahan selama kegiatan yang dilakukan.

Related Posts:

Artikel Disarankan