Spesifikasi dan Harga Huawei Y6 Ponsel Canggih Terbaru dari Huawei


Spesifikasi dan Harga Huawei Y6 Pada awal Desember 2015 Huawei merilis secara resmi seri ponsel Android kelas menengah terbaru mereka ke Indonesia, dengan nama Huawei Y6. Jika sebelumnya merilis di segmen high-end dengan deretan ponsel canggih berharga selangit, kali ini Huawei hadir untuk menyasar segmen pemula dengan membawa sebuah perangkat pintar berkualitas dan pastinya berharga tak terlalu mahal. Huawei Y6 mengusung konsep minimalis namun tetap fashionable dengan bentuk simple namun tetap tampak manis. Ponsel ini mengandalkan material plastik namun memiliki bahan yang nampak lebih solid. Untuk bentuk fisiknya sendiri, ponsel ini cenderung memiliki bentuk fisik yang simple dengan terdiri dari empat buah sudut yang dibuat membulat dan didesain khusus untuk memberikan kenyamanan pada saat digenggam. Untuk dimensi, Huawei Y6 ini memiliki ukuran 143.5 x 72,1 x 8,5 mm dengan bobot sangat ringan, yaitu 125 gram. Untuk media visualisasi, digunakan layar dengan seluas 5.0 inci berpanel IPS LCD Capacitive Touchscreen yang mampu menghasilkan tampilan visualisasi cukup cerah dengan resolusi 720 x 1280 pixel serta berkerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Tapi sayangnya layar tersebut belum dilengkapi dengan perangkat proteksi layar untuk melindungi layar dari goresan.
Spesifikasi dan Harga Huawei Y6
Huawei Y6
Untuk menunjang performa ponsel tersebut dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon seri MSM8909 dimana chipset ini sudah dibekali prosessor Quad Core dengan Clock Speed 1.2 GHz. Pengolah grafisnya sudah menggunakan Adreno 304, yang terbilang cukup baik untuk menampilkan grafis yang jernih dan kuat untuk memainkan beberapa game yang ada di Google Play Store. Untuk multitasking disediakan RAM 1 / 2 GB dengan memori internal 8 GB dan slot microsd yang terletak pada bagian dalam dekat dengan baterainya. Kemudian untuk bagian kameranya diusung dual kamera 8 MP dan 2 MP yang ternyata cukup fungsional untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya. Keunggulan lain yang coba ditawarkan smartphone ini jelas adalah bagian konektivitasnya, di mana ponsel terbaru dari Huawei ini sudah menyediakan jalur akses internet utama dengan dukungan jaringan 4 G LTE layaknya ponsel modern. yang diklaim mampu kuat seharian diwaktu 3G dan mampu standby dalam beberapa hari. Kemampuan ini memang terbilang wajar, mengingat ia sudah berjalan di Android Lollipop dan hanya menggunakan layar beresolusi HD yang sejatinya irit dalam pemakaian daya.

Sedangkan untuk urusan konektivitas smartphone ini juga tidak kalah hebat dengan smartphone mid-end. Ponsel baru ini rupanya sudah support teknologi konektivitas terbaik, termasuk dual slot SIM card berjenis GSM dengan salah satunya sudah berkekuatan jaringan 4G LTE. Teknologi jaringan data 4G LTE pada Huawei Y6 ini merupakan jaringan terbaru dan tercepat yang ada saat ini. Kecepatan akses internet pada smartphone ini tentunya akan membuat aktivitas berselancar di internet menjadi lebih menyenangkan. Selain 4G LTE, ponsel pintar ini juga menyediakan jaringan yang tak kalah handal yaitu jaringan 3G yang akan dapat diandalkan dengan maksimal pada lokasi yang belum tercakup jaringan 4G LTE pada Huawei Y6 ini. Kemudian, untuk fitur konektivitas jarak dekat, tentu saja smartphone ini memberikan fitur yang lengkap dan fungsional, seperti Hotspot dan juga WiFi. Kedua fitur tersebut akan membantu untuk bisa mengakses internet secara gratis. Kemudian, aktivitas berbagi data juga didukung secara nirkabel maupun menggunakan kabel, yaitu dengan memanfaatkan Bluetooth serta microUSB v2.0. Terakhir spesifikasi Huawei Y6 untuk sistem navigasi juga sudah lengkap dengan kehadiran GLONASS dan A-GPS Untuk kebutuhan pemetaan sobat semua dengan tingkat keakuratan yang maksimal.

Harga Huawei Y6

Harga Huawei Y6 dengan memory 8 GB adalah Rp. 1.699.000  di toko online Lazada dengan garansi resmi 1 tahun.

Spesifikasi Huawei Y6


Jaringan
GSM / HSPA / EVDO / LTE
Launching
Available. Released 2015, July
Dimensi
143.5 x 72.1 x 8.5 mm (5.65 x 2.84 x 0.33 in)
Berat
125 g (4.41 oz)
SIM
Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Tipe Layar
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar
5.0 inches (~66.6% screen-to-body ratio)
Resolusi
720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch
Yes
Fitur Layar
Emotion 3.1 UI
OS
Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset
Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPU
Quad-core 1.1.0 GHz Cortex-A7
GPU
Adreno 304
Card slot
microSD, up to 128 GB
Internal
8 GB, 1/2 GB RAM
Kamera Primer
8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Fitur Kamera
Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video
720p@30fps
Kamera Sekunder
2 MP
Alert types
Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker
Yes, dual speakers
3.5mm jack
Yes
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth
v4.1, LE
GPS
Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio
FM radio
USB
microUSB v2.0
Sensors
Accelerometer, proximity, compass
Messaging
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser
HTML5
Java
No
Fitur Lainnya
Active noise cancellation with dedicated mic
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
DivX/MP4/H.265 player
Document viewer
Photo/video editor
Baterai
Removable Li-Po 2200 mAh
Stand-by
Up to 300 h (3G)
Talk time
Up to 11 h (3G)
Warna
White, Black, Gold



Video Review Huawei Y6

Berikut video review Huawei Y6 yang dibuat oleh DroidLime

Related Posts:

Artikel Disarankan