Harga Moto 360 Smartwatch Android Wear



Harga Moto 360 – Smartwatch terus menjadi trends perkembangan teknologi di zaman ini. Bukan hal yang mustahil di masa depan Smartwatch Android akan mengantikan posisi jam tangan manual yang banyak beredar selama ini. Banyak vendor smartphone yang berlomba-lomba dalam membuat Smartwatch Android, dan salah satunya adalah Motorola.

Harga Moto 360 Smartwatch Android Wear
Moto 360 Smartwatch Android Wear
Moto 360 merupakan smartwatch terbaik di dunia, bentuknya bundar seperti halnya jam tangan pada umumnya. Untuk masalah harga jangan khawatir, karena Harga Moto 360 tergolong murah setara dengan sebuah Smartphone Android namun entah kapan Motorola Moto 360 bisa hadir resmi di Indonesia, mengingat lamanya produk Motorola hadir di Indonesia.

Spesifikasi yang dimiliki Moto 360 tergolong tinggi, apabila dibandingkan dengan Smartwatch buatan Samsung ataupun LG. Hadir dengan segala kelebihan dan kelemahannya, Moto 360 akan menawarkan sensasi menggunakan Operting System Android Wear yang diciptakan khusus untuk perangkat wearable device.

Bagi anda yang tertarik membeli Motorola Moto 360, kami akan menghadirkan reviewnya untuk anda, jadi terus baca informasi tabdroid.com berikut ini mengenai Spesifikasi Dan Harga Moto 360 yang kami rangkum berdasarkan informasi yang di dapatkan dari website resmi Motorola.

Spesifikasi Moto 360


Berat : 49 gram
Layar : 1.56 in (40 mm) LCD 320×290 pixels (205 ppi)
Pelindung layar : Corning® Gorilla® Glass 3
Konektifitas : Bluetooth 4.0
Memory Internal : 4 GB
OS : Android Wear
Ram : 512 MB
CPU : TI OMAP 3 1 GHz
Baterai : 320 Mah, Wireless Charging
Fitur : Pedometer (9-axis sensor), Optical heart rate monitor (PPG), Ambient light sensor, Dual microphones

Moto 360 sangat ringan saat digunakan atau hanya memiliki berat 49 gram. Memiliki desain classic berbentuk bulat membuat Smartwatch ini tampil sangat fashionable. Layar LCD berbentuk bulan tersebut memiliki diameter 1.56 dan resolusi sebesar  320×290 pixels, sedangkan kerapatan pixelnya mencapai 205 ppi.

Dibekali dengan sertifikat IP67 membuat Moto 360 tahan air. Selain tahan air, layar jam tangan ini juga tahan terhadap goresan karena dibekali pelindung Gorilla Glass generasi 3 buatan Corning. Memiliki spesifikasi tinggi untuk sebuah smartphone Watch android, menjadikan Moto 360 sebagai smartwatch Android terbaik di dunia.

Motorola memberikan banyak pilihan model kalep (Leather) berbahan stailess steel dan karet. Karena jam tangan ini merupakan sebuah jam tangan pintar, anda juga bisa menganti-ganti tampilan waktu sesuai dengan selera anda dalam bentuk jam tangan digital dan jam tangan analog. Ponsel ini hampir sepenuhnya di kontrol dengan perintah suara, karena hanya tersedia 1 tombol pada bagian samping.

Dapur pacu dari Moto G hanya menggunakan processor Single Core 1 Ghz yang diproduksi TI OMAP dan Ram berukuran 512 mb. Peforma Moto 360 sudah cukup baik untuk ukuran sebuah Smartwatch, dan tersedia pula memory internal berukuran 4 gb yang bisa menampung banyak aplikasi Android Wear. Kelebihan dari Android Wear adalah menyediakan fitur voice command.

Ponsel ini tidak bisa digunakan tanpa terhubung dengan ponsel Android, dan untuk menghubungkan Moto 360 dengan ponsel dapat digunakan melaui bluetooth, dan smartphone tersebut harus menggunakan OS Android Jelly Bean 4.3 keatas. Ponsel ini akan memberikan notifikasi aplikasi social media, dan pesan singkat saat terhubung dengan smartphone.

Moto 360 juga bisa dijadikan sebagai sebagai perangkat penunjang aktivitas olahraga karena memiliki sensor detak jantung. Sedangkan kegunaan lainnya bisa digunakan sebagai sarana navigasi mengandalkan aplikasi Google Maps, yang sudah terinstal pada Moto 360. Smartwatch ini juga dilengkapi Dual microphones sehingga bisa menerima panggilan telephone.

Sayang sekali Motorola tidak melengkapi Smartwatchnya dengan kamera, padahal apabila ada fitur ini akan membuat Moto 360 tampil lebih keren. Fitur kerena yang lain dari Moto 360 adalah hadirnya Wireless Charging untuk mengisi baterai berukuran 320 Mah. Baterai tersebut memiliki ketahanan sangat lama dan mampu bertahan berhari-hari.

Harga Moto 360

Jam tangan ini di jual dengan harga USD $249 atau apabila dirupiahkan sekitar 3 Juta Rupiah. Harga Moto 360 tersebut tergolong sangat murah, namun sayangnya belum masuk secara resmi di Indonesia. Apabila anda sangat menginginkan jam tangan pintar ini, anda sebenarnya bisa membelinya di forum jual beli seperti Kaskus, namun Harga Moto 360 tersebut bisa sangat mahal, mencapai 5 Juta Rupiah.

Related Posts:

Artikel Disarankan