Flightradar24 Aplikasi pelacak pesawat terbang dari Android





Flightradar24 Aplikasi pelacak pesawat terbang dari Android Untuk melakukan pelacakan pesawat terbang yang menjangkau seluruh pesawat terbang yang ada di seluruh dunia dapat digunakan Aplikasi Android Flightradar24 Pro. Dengan aplikasi ini dapat melihat posisi pesawat secara real-time dalam penerbangannya. Dengan tampilan berupa peta dunia dari Google Maps yang berisi ribuan pesawat terbang yang berlalu-lalang setiap waktu dapat dilihat data detail dari masing-masing pesawat terbang yang ada, seperti nama maskapai, nomor penerbangan, waktu keberangkatan, asal, tujuan dan perkiraan waktu tiba, bahkan model pesawat serta ketinggian dan kecepatan pesawat tersebut juga dapat diketahui.



Kemudian untuk mencari pesawat tertentu yang ingin kamu diketahui dapat dilakukan dengan menggunakan fitur pencari berdasarkan nomor penerbangan, nama bandara, nama maskapai, atau mencari pesawat yang sedang berada di sekitar secara real-time. Aplikasi ini mendapatkan data dari pemancar ADS-B atau Automatic Dependent Surveillance Broadcast, yaitu sebuah pemancar yang diketahui merupakan sebuah perlengkapan standar pesawat terbang. Adanya pemancar tersebut yang berfungsi sebagai pelengkap fungsi radar kita bisa mengakses setiap kegiatan penerbangan yang ada. Jika radar berada di darat dan mengawasi area di sekitarnya sedangkan pemancar ADS-B berada di dalam pesawat yang menggunakan GPS untuk mengetahui di mana dia berada dengan cara melakukan broadcast secara real-time.

Sistem ADS-B sendiri merupakan standar baru dalam penerbangan. Saat ini mungkin sudah ada sekitar 60% penerbangan komersil yang menggunakan ADS-B di dalam pesawat. Sejumlah pesawat pribadi pun telah menggunakan ADS-B. Dan seiring berjalannya waktu maka jumlah pesawat terbang yang menggunakan pemancar ADS-B akan terus bertambah. Selain itu, pengembang aplikasi ini pun juga bermaksud untuk terus menambah jumlah receiver dalam jaringannya. Dengan demikian, di mana depan aplikasi ini dapat menjangkau lebih banyak pesawat di mana pun mereka berada. Dan saat ini aplikasi Flightradar24 merupakan aplikasi standar yang digunakan seluruh pilot di dunia.

Untuk mendownload aplikasi tersebut secara berbayar dapat dilakukan melalui alamat https://play.google.com/store/apps/details?id=com.flightradar24pro&hl=en

Semoga Bermanfaat

Related Posts:

Artikel Disarankan