Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Band - Gelang Kesehatan 200 Ribuan



Harga Xiaomi Mi Band – Pada awal tahun 2014 bermunculan gelang kesehatan yang berfungsi untuk mengamati tingkat aktivitas penggunanya sepanjang hari. Perangkat ini digemari karena harganya tergolong lebih murah dibandingkan smartwatch yang dilengkapi fitur sama, dansaat ini salah satu gelang kesehatan termurah dengan kualitas terbaik saat ini adalah Xiaomi Mi Band.

Harga Xiaomi Mi Band
Xiaomi Mi Band
Terdapat banyak fitur yang dimiliki Xiaomi Mi Band, dan untuk mengaktifikan fitur tersebut adalah dengan cara melakukan sinkronisasi antara Mi Band dengan aplikasi Mi Fit yang bisa di instal lewat Google Play Store. Setelah keduanya terhubung maka akan tersedia tampilan antar muka khusus yang berisi monitoring pola kebugaran pengguna Mi Band, seperti jarak tempuh saat berjalan, dan jumlah kalori yang terbakar saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Aplikasi Mi Fit dapat digunakan di semua ponsel Android dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.3 keatas, jadi tak perlu khawatir walaupun tak memiliki ponsel Xiaomi, aplikasi Mi Band dapat digunakan dengan lancar. Selain berguna sebagai perangkat kesehatan, Mi Band juga memiliki fungsi unik yaitu untuk unlock ponsel yang terhubung ke Mi Band, dan dapat memberitahukan apabila ada telepon masuk lewat getaran pada tangan.

Bagi penyuka perangkat gadget, pasti kurang lengkap apabila tak memiliki gelang kesehatan Mi Band. Apalagi harga Xiaomi Mi Band tergolong sangat murah, dengan banderol tak lebih dari 250 Ribu Rupiah. Dan untuk yang tertarik untuk membeli perangkat ini, ada baiknya membaca terlebih dahulu informasi yang membahas mengenai fitur-fitur, dan harga Xiaomi Mi Band secara resmi di Indonesia.

Walaupun harga Xiaomi Mi Band dibanderol sangat murah, namun gelang kesehatan ini tetap menggunakan komponen terbaik didalamnya. Perangkat ini dibuat dengan inti alumunium yang memiliki ketebalan 1 mm, dengan 12 proses pembuatan yang diantaranya terdiri dari processor compression molding, polishing, dan proses sandblasting untuk menghasilkan permukaan Mi Band yang bertekstur mulus, beserta proses CNC milling untuk menambahkan kilau pada bagian tepi alumunium Mi Band.

Spesifikasi Xiaomi Mi Band

Xiaomi Mi Band juga dibuat dengan teknologi micro-laser perforation untuk membuat tiga lampu idikator dengan diameter 1 mm. Setiap indikator lampu tersebut memiliki 91 lubang dengan dimater berukuran 0.22 mm yang disempurnakan oleh teknologi perkeat UV agar tidak ada debu yang masuk kedalam Mi Band saat digunakan pada pergelangan tangan penggunanya. Sementara untuk material gelangnya terbuat dari bahan TPSiV yang diproduksi oleh Dow Corning asal Amerika Serikat.

Bahan yang digunakan tersebut diklaim memiliki kemapuan Anti-UV, anti microba, dan anti alergi, sehingga cocok digunakan oleh pengguna Mi Band yang memiliki kulit sensitif. Selain memiliki kualitas yang baik, bahan gelangnya juga nyaman digunaan karena terasa lembut saat disentuh, dan pas dipergelangan tangan, sehingga meningkatkan kenyamanan saat memakainya. Kemudian untuk sensornya, dilengkapi sensor akselerometer yang memiliki kemampuan rendah daya dibandingkan sensor akselerometer sekelasnya.
Untung menghubungkan perangkat Mi Band ke smartphone, digunakan chip Bluetooth 4.0 dengan teknologi low energy DA14580. Teknologi rendah daya pada chip Bluetooth tersebut akan dimaksimalkan oleh baterai satu sel berukuran 225 mah, sehingga konsumsi baterai sangat rendah dan membuat  Mi Band mampu digunakan selama 30 hari tanpa perlu melakukan isi ulang baterai. Sementara untuk baterai utamanya mengandalkan bateari 41 mah yang memiliki ketahanan 4 kali lebih lama dibandingkan baterai gelah kesehatan lainnya.

Fitur Xiaomi Mi Band

Fitur utama dari Mi Band adalah untuk memantau kebugaran penggunanya setiap hari. Laporan aktivitas mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi akan tersaji pada aplikasi Mi Fit yang terinstall pada ponsel. Tak hanya fitur yang lengkap, user interface yang ditawarkan Mi Fit juga terlihat menarik dan tetap mudah digunakan saat ingin melihat laporan tentang jumlah langkah atau jarak jalan selama satu hari, selain itu tersedia pula laporan tentang jumlah kalori yang terbakar sehingga semua aktivitas semakin bisa terkontrol.

Saat pertama kali anda menginstal aplikasi Mi Fit harus mengisi beberapa data diri mengenai umur, berat badan, tinggi, dan target langkah jalan yang harus diraih selama satu hari, sehingga Mi Band sangat cocok bagi pengguna yang aktif melakukan kegiatan fitness, karena fitur yang dibawanya bisa memperlihatkan pencapaian hasil fitness selama satu hari. Selain itu Mi Band juga memiliki fitur untuk menggabungkan laporan data fitness selama satu tahun, kemudian mampu memberikan saran tentang gaya hidup kepada pengguna Mi Band agar selalu sehat.

Selain mengandalkan fitur kesehatan yang lengkap, perangkat ini juga memantau dan melacak aktivitas tidur penggunana. Cukup memakai Mi Band saat tidur, maka secara otomatis akan terlihat laporan berdasarkan data mengenai sirklus / waktu tidur, sehingga terlihat apakah waktu tidur kita berkualitas atau tidak. Mi Band juga dilengkapi fitur alarm, yang membangkunkan anda 30 menit sebelum alarm utama berbunyi dengan cara mengeluarkan getaran pada tangan.

Fitur lain yang tak kalah keren dari fitur diatas, adalah kemampuan untuk membuat smartphone dengan cara mensikronasikan Mi Band dengan Mi Account. Fitur ini sangat penting karena mampu meningkatkan keaman data pada smartphone, karena disaat orang lain yang membuka smartphone akan diminat memasukan password yang anda atur, sementar anda cukup swipe layar maka otomatis smartphone akan terbuka. Selain itu Mi Band juga bisa memberitahukan apabila ada telepon masuk dengan cara mengeluarkan getar.

Harga Xiaomi Mi Band

Untuk mendapatkan gelang pintar dengan fitur kesehatan sangat lengkap tersebut, cukup mengeluarkan uang sebesar 225 Ribu Rupiah (Rp. 225.000). Harga Xiaomi Mi Band yang dibanderol lebih murah dibandingkan gelang pintar sekelasnya seperti Sony SWR10 SmartBand tentu memberi nilai lebih perangkat buatan vendor asal Tiongkok tersebut. Selain itu, kualitasnya juga tak kalah baik, dan sama-sama dibekali sertifikasi ketahanan air IP67.

Tak hanya itu saja, Xiaomi Mi Band juga sudah diuji dengan serangkaian test seperti di uji pada suhu mencapai 70 derajat celcius, suhu dingan -20 derajat cecius, dan drop test pada ketinggan 1.2 m. Semua test tersebut dapat dilalui Mi Band dengan sempurna, sehingga harga Xiaomi Mi Band yang dibanderol 200 ribuan, tergolong fantastis untuk sebuah perangkat gelang pintar dengan fitur kesehatan terbaik saat ini.

Related Posts:

Artikel Disarankan