Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2



Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2 -Xiaomi Redmi Note 2 adalah salah satu ponsel unggulan dari produsen asal Tiongkok yangelah diperkenalkan tahun 2015 lalu. Harga pada saat pembelian di ITC Kuningan adalah sebesar Rp. 1.750.000 untuk Redmi Note 2 16 GB. Setelah digunakan beberapa waktu maka berikut review dari saya untuk ponsel ini


Kelebihan Xiaomi Redmi Note 2
 
MIUI 7 berbasis Android 5.0 Lollipop merupakan kelebihan utama dari Xiaomi Redmi Note 2. Banyak fitur dan tampilan yang menarik membuat OS MIUI ini menjadi faforit pengguna ponsel di dunia.

Dapat berjalan di jaringan 4G Telkomsel (FDD-LTE) walaupun pada dusnya hanya tertulis TDD-LTE, tetapi kenyataannya ponsel ini berjalan lancar di jaringan 4G Telkomsel dengan speed download dan upload yang maksimal.

Layarnya sudah dilapisi dengan Corning, sehingga layarpun lebih jelas dan terlihat mewah tanpa ada rasa takut untuk tergores atau scratch.

Desainnya lebih tipis dari pendahulunya, Redmi Note 3G atau Redmi Note 4G sehingga nyaman ketika dipegang dengan bobotnya yang hanya relatif ringan.

Processor menggunakan MTK Helio X10, dengan clock speed 2.0 Ghz sehingga multitasking, gaming, browsing dll sangat lancar tanpa ada lag.

Layar 5,5 inch dengan resolusi Full HD 1920×1280 dengan kerapatan pixel 441 ppi membuat kualitas gambar yang ditawarkan sangat   nyaman di mata.

Kamera primer 13MP dengan hasil yang cukup realistik dan dapat merekam video Full HD 1080p yang hasilnya luar biasa.
   
Kamera sekunder 5MP dengan hasil jelas apalagi di tempat dengan cahaya yang cukup baik,  selain itu dapat juga untuk merekam video HD 720p yang cukup bagus.

Terdapat Fitur Guest Mode yang dapat diaktifkan ketika ponsel kita digunakan oleh orang lain.

Mendukung SIM Dual ON 4G, GSM-GSM sehingga dapat lebih fleksibel untuk menggunakan kartu provider.
   
Terdapat Infrared IR Blaster yang memungkinkan Redmi Note 2 menjadi remote buat TV serta AC di rumah.
   
Bluetooth versi 4 sehingga apabila pairing menggunakan MiBand maka transfer file atau data akan berjalan sangat cepat.

Terdapat fitur  Wifi Direct supported yang digunakan untuk transfer file menggunakan jaringan wifi seperti fitur transfer pada bluetooth.

Dan untuk fitur GPS dapat locked dengan cepat sehingga aplikasi maps dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.


Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2

Redmi Note 2 yang beredar di Indonesia masih garansi distributor (belum resmi), sehingga apabila ada klaim tidak bisa ke TAM seperti pada Xiaomi Redmi 2 yang bergaransi Resmi.

Kekuatan baterai yang kurang besar walaupun sudah bisa untuk dipakai seharian dengan pemakaian normal.

Related Posts:

Artikel Disarankan